gravatar

Dampak Buruk Facebook

Dari posting sebelumnya dijelaskan Sisi Positif dan Negatif dari Facebook ditinjau dari Islam. Berikut dampak buruk secara umum afwan link dari website umum, karena postingann ini utk dampak secara umum. Kebenaran mohon di cek lagi, kabarkan kalau ada yg salah di comment.

1. Pembunuhan terhadap istri
Link :http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2009/02/05/brk,20090205-158635,id.html
Seorang suami di Inggris, dua pekan lalu dijatuhi vonis seumur hidup karena membunuh istrinya. Penyebabnya, si istri mengubah status di Facebook menjadi "single" alias lajang.

2. Penurunan pendapatan di Australia
Link : http://rendradipa.multiply.com/journal/item/3
Kutipan : Semenjak ada Facebook, pendapatan perusahaan-perusahaan di Australia berkurang sampai 5 juta dolar. Dan Facebook mempunyai dampak atas menurunnya produktivitas para pegawai di Australia!

3. Menurunnya Nilai Ujian di Ohio State University
Link : http://huu132.buzzdsign.com/berita-komentar/dampak-facebook/
Kutipan : Disebutkan bahwa 65% mahasiswa setiap hari mengakses Facebook minimal satu kali dan menghabiskan setidaknya satu jam di laman tersebut. Yang menarik, 79% dari pengguna Facebook merasa bahwa menggunakan laman tersebut tidak mempengaruhi kualitas pekerjaan mereka. Namun yang terpengaruh adalah nilai ujian.

4. Seseorang Mencuri Laptop di Amerika Serikat
Link : http://yoyok198.blogspot.com/2009/02/hati-hati-sobat-demam-jejaring-sosial.html
Kutipan : Bradenton, Florida, Amerika Serikat. Hanya demi mengecek akun Facebook miliknya, seorang pria berusia 19 tahun yang tidak disebutkan identitasnya merampas
sebuah laptop milik seorang pelanggan kedai kopi Starbucks

5. Dampak Facebook Pada Sisi Biologis Seseorang
Link : http://sofyan.phpnet.us/index.php/pengetahuan-umum/704-dampak-facebook-pada-sisi-biologis-seseorang.html
Kutipan : Dr Aric Sigman memberikan gambaran bahwa kebiasaan bergaul via situs pertemanan tersebut berpotensi mengurangi kegiatan sosialisasi antar manusia di kehidupan nyata. Hal inilah yang kemudian akan berdampak pada sisi-sisi biologis manusia. Beberapa diantaranya adalah mengubah alur kerja gen, menghambat respons sistem imun, tingkat hormon, dan fungsi arteri serta memengaruhi kondisi mental. Buntutnya, hal tersebut akan meningkatkan potensi resiko gangguan kesehatan seperti kanker, stroke, penyakit jantung dan dementia (kelainan jiwa).

6. Menyekap seorang wanita dan menyiksa karena Facebook
Link : http://t.ianimaru.com/face-book-menjamur-dikalangan-dunia-maya.htm
Kutipan : menyekap dan menganiaya ceweknya selama 18 hari dikediaman orang tua si cowok, alasan yang memicu si cowok melakukan tindakan tersebut adalah hanya karena pada hari valintine atau hari kasih sayang tgl 14 februari kemaren si cewek banyak mendapatkan ucapan dari temen2 cowoknya di facebook…..(miris banget kan)

7. Perceraian
Link : http://herveendoank.blogspot.com/2009/02/cerai-di-facebook.html
Kutipan : BLACKBURN - Hati siapa yang tak hancur jika dicerai suami yang telah menemani menjalani bahtera rumah tangga selama enam tahun? Terlebih jika kata cerai diungkapkan sang suami lewat situs jejaring sosial Facebook, tanpa diketahuinya.

8. Hubungan tidak jelas dg org lain
Link : http://gilaforum.com/index.php?action=printpage;topic=7636.0
Salah satunya menimpa Vira (bukan nama sebenarnya), perempuan berusia 30-an dengan jenjang karier eksekutif di perusahaannya. Sama seperti pengguna FB di berbagai tempat, Vira juga keranjingan. Tiada hari tanpa memperbarui perkembangan terbaru dari akun pribadi dan tak lupa menjelajahi satu per satu kabar teman-temannya di FB.

9. Koleksi dampak buruk Facebook dari http://dhidik.wordpress.com/2009/03/20/dampak-facebook/
1. Mengurangi kinerja
2. Berkurangnya perhatian terhadap keluarga
3.Tergantikanya kehidupan sosial
4.Batasan ranah pribadi dan sosial yang menjadi kabur
5. Tersebarnya data penting yang tidak semestinya
6. Pornografi
7. Pemanfaatan untuk kegiatan negatif
8. Memperngaruhi kesehatan (masih perdebatan)

gravatar

facebook memang yahud i!

gravatar

facebook mantabb..
yang ga pny facebook kuper..
add facebook gue..
ellae_Change@yahoo.co.id