gravatar

Facebook VS Ngeblog

Persamaan
1. Mudah digunakan
2. Bisa komentar atau debat
3. Notifikasi bisa lewat email
4. Bisa menulis artikel
5. Bisa upload foto
6. Bisa Upload video (khusus blogspot dan MP atau kalau punya hosting sendiri)

Perbedaan
1.Blog tidak harus menampilkan foto, tetapi Facebook lebih cenderung nampang foto
2.Facebook cenderung pertemanan dan komentar status tetapi ngeblog titik beratnya kemampuan menulis artikel (lebih butuh keahlian)
3.Org cenderung berlama2 di FB karena liat status dan komentar serta foto, Blog org cenderung tertarik artikel yg ditampilkan dan komentar.
4.di Facebook org tidak perlu buka halaman org lain sedang blog harus buka blog lain utk membaca artikel.
5. Tampilan Facebook ga bisa diganti2 bisanya cuman diganti utk komputer kita aja pake Firefox, tapi blog tampilan bisa diganti, bahkan bisa jadi kayak Facebook.
6. Kreatifitas tidak ada dalam Facebook karena hanya bisa posting status, foto, komentar, video. tetapi blogspot bisa meningkatkan kemampuan webdesign, bisa belajar css, javacript, jquery, ajax dan lain-lainnya.

Lalu pilihan anda ?, kalau ana lebih memilih blog karena lebih ilmiah.

gravatar

Wah rencna mau bikin posting kayak gini bos, wah gak jd deh. Fb memang punya bnyk kelebihan. Sy sndiri br aja buat akun. Menurut saya gak mslh kita sbg muslim ikutan buka fb, asal gak berlebihan, seperlunya aja. Niatkan untk menjalin silaturahmi.

gravatar

Silahkan tulis juga, tulisan ana cuman iseng aja melihat skr banyak para blogger waktu utk ngeblog tersita hanya utk fesbukan dan akhirnya blog mereka kurang byk tulisan terbaru. Blog ini bukan utk menolak fesbuk tetapi hanya sekedar saran2 saja agar umat islam jangan sampe tenggelam waktunya tersita utk fesbukan tetapi malah melupakan ibadah dan dzikir kepada Allah, Btw umur antum dan pembuat fesbuk hampir sama lebih tua dia 1 bulan

gravatar

yup setuju... ngeblog lebih banyak dapat ilmunye